Kontan Online

PHOTO STORY / SPORT

Menyalakan Kembali Energi Asia

Rabu, 05 September 2018


Rekam jejak Asian Games di Indonesia tak panjang. Yang pasti, kita menjadi tuan rumah Asian Games ke-empat di tahun 1962. Saat itu, Presiden Soekarno memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai momen penting mengenalkan perkembangan bangsa yang kala itu masih berusia belia.

Sebagai salah satu ajang olahraga besar di kawasan Asia, pertandingan ini melibatkan lebih dari 9.000 atlet dari 45 negara di Asia. Ini menjadi peluang besar untuk meningkatkan kesadaran sekaligus untuk memengaruhi opini publik atas kondisi suatu negara.

Bukan hanya karena Asian Games adalah sebuah perhelatan besar, tapi olahraga juga merupakan kegiatan universal yang mampu menarik partisipasi, perhatian dan semangat dari semua lapisan masyarakat.

Seturut dengan persiapan para atlet untuk menjuarai Asian Games, euforia masyarat kita dalam penyelenggaraan Asian Games terbilang luar biasa. Semua berpadu untuk menjadikan ajang Asian Games sebagai energi pemersatu bangsa.

Tak salah, bila kali kedua Asian Games 2018 di adakan di Indonesia benar-benar bisa menjadi tonggak sebagai Energy of Asia. Yakni kepercayaan diri sebagai bangsa untuk merebut kembali kejayaan Asia di masa depan.

PHOTO STORY LAINNYA