Kontan Online

PHOTO STORY / Spot News

Karya foto terbaik Anugerah PFI 2017

Selasa, 25 April 2017


Pewarta Foto Indonesia (PFI) kembali memberikan penghargaan bagi foto-foto terbaik Indonesia dalam Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2017. Acara tahunan bergengsi yang diselenggarakan untuk ketujuh kalinya ini digelar di Galeria Fatahillah, Jakarta dan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Sebanyak 15 karya foto jurnalistik terbaik telah dipilih dari 5.488 karya foto yang dikirimkan oleh 410 pewarta foto dan 127 peserta Citizen Journalism. Selain itu, ada juga satu karya multimedia terbaik yang dipilih dari 37 karya multimedia yang dikirimkan oleh 26 peserta.

Tahun ini PFI kembali memberikan penghargaan khusus Foto Jurnalistik Terbaik 2017 yang dipilih dari seluruh kategori foto yang masuk dan Life Time Achievement untuk melengkapi deretan penghargaan yang diberikan.

Penghargaan khusus Photo of the Year diberikan kepada Jessica Helena Wuysang dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara dengan judul karya Selamatkan Merah Putih yang merekam dua warga saat menyelamatkan bendera Merah Putih dengan latar belakang pemukiman warga eks Gafatar yang dibakar di daerah Kalimantan.

Karya tersebut mendapat nilai tertinggi dari ketujuh juri karena dinilai mewakili perjalanan sejarah di tahun 2016 yang mengancam rasa persatuan dan kesatuan di Bumi Indonesia.

KONTAN menyajikan sejumlah foto juara pertama dari tiap kategori untuk foto tunggal. Foto-foto lainnya dapat Anda saksikan dalam pameran di Galeria Fatahillah, Jakarta yang akan berlangsung hingga 29 April 2017.

PHOTO STORY LAINNYA