PHOTO STORY / TRANS

Ayo naik bus, biar nggak bikin macet

Minggu, 02 April 2017


Kemacetan di Jakarta masih menjadi persoalan serius yang belum teratasi. Tanpa penanganan tepat, Jakarta akan dihadapkan dengan situasi lalu lintas yang semakin semrawut.

Meningkatnya jumlah motor dan mobil di Jakarta sebesar 12% tiap tahunnya menjadi penyumbang utama kemacetan. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan di jalan. Upaya ini dilakukan baik kepada kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Pemerintah DKI Jakarta melalui programnya berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengurangi angka kemacetan yang terjadi di ibukota, salah satunya adalah mengembangkan koridor Transjakarta yang menjadi salah satu transportasi massal di luar dari program seperti membangun jalan layang non tol, sistem ganjil-genap, pelarangan sepeda motor melintas di jalur protokol, pembangunan MRT Jakarta, pembangunan Light Rail Transit, Electronic Road Pricing dan lainnya.

Namun pemerintah DKI Jakarta kini memanfaatkan transportasi massal yang sudah ada dalam mengatasi kemacetan dengan membuat slogan kampanye “Ayo naik bus, biar nggak bikin macet”.

Semoga kesadaran warga DKI Jakarta dalam menggunakan transportasi umum dapat terlaksana dengan baik.

Naskah dan foto: Fransiskus Simbolon
Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA