Kontan Online
PHOTO STORY / INF

Pameran Alat Berat Terbaru di Ajang Mining Indonesia 2022

Rabu, 14 September 2022


Harga komoditas yang masih memanas turut mengerek bisnis alat berat. Produsen dan distributor alat berat mendapatkan order dari para penambang mineral. Geliat bisnis di berbagai sektor industri, seperti dari perkebunan dan konstruksi juga menambah pertumbuhan bisnis pemain alat berat.

Pameran energi dan teknik, Indonesia Energy and Engineering (IEE) 2022 Series resmi dibuka pada Rabu (14/9/2022) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Salah satu pameran IEE bertajuk Mining Indonesia menawarkan berbagai teknologi serta varian terbaru mesin tambang dan alat berat.

Seperti yang dilakukan PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) yang meluncurkan produk Dynapac terbaru di ajang Mining Indonesia. Alat berat di bidang konstruksi jalan ini menjadi diversifikasi dan menambah lini peralatan non pertambangan KOBX.

Kobexindo juga memperkenalkan jajaran terbaru Doosan Excavator DX1000LC dan NHL TEREX TR100A. Hingga akhir Juni 2022, Kobex membukukan pertumbuhan pendapatan 43,77% menjadi US$ 81,09 juta.

PT Gaya Makmur Mobil, perusahaan penunjang jasa tambang juga mencatatkan kinerja positif penjualan truk tambang FAW Trucks sepanjang tahun 2022, yang mengalami peningkatan hingga 50% dibanding periode sama tahun lalu.

FAW Trucks telah meluncurkan berbagai truk yang telah memenuhi standar EURO 5, atau sudah di atas EURO 4 yang menjadi standar emisi dari pemerintah. FAW menargetkan penjualan hingga 1.000 unit di tahun 2022.

Pewarta Foto: Baihaki
Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA