PHOTO STORY / AGRI

Tingkatkan Kesejahteraan Petani untuk Perwujudan Swasembada Pangan

Persemaian padi
Aktivitas petani pada area persemaian padi di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024). (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Area persawahan
Aktivitas petani pada area persawahan di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024).  (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Tanam bibit padi
Petani menanam bibit padi di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024).(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Tanam bibit padi
Petani menanam bibit padi di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024).(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Bibit padi
Petani membawa bibit padi untuk ditanam pada area persawahan di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024).(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Tanam bibit padi
Petani menanam bibit padi di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024).  (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Area persawahan
Aktivitas petani pada area persawahan di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024).(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)

Presiden Prabowo Subianto optimistis akan membawa Indonesia mencapai swasembada pangan dalam 4 tahun hingga 5 tahun ke depan. Ketahanan dan swasembada pangan adalah prioritas utama pemerintah.

Ketahanan pangan merupakan langkah strategis untuk menjamin kesejahteraan dan kemandirian bangsa di tengah tantangan global yang terus berkembang.

Masyarakat maupun petani Indonesia menaruh harapan besar agar langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dapat diwujudkan dengan nyata.

Menurut Center of Reform on Economics (Core) Indonesia, swasembada pangan dapat terealisasi asalkan tidak hanya fokus pada peningkatan produksi, melainkan harus ikut memperhatikan kesejahteraan petani.

Pewarta Foto: Cheppy A. Muchlis
Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA