Kontan Online

PHOTO STORY / REG

Palembang bersolek jelang Asian Games 2018

Rabu, 08 Agustus 2018


Bersama DKI Jakarta, Palembang menjadi kota yang dipilih menjadi tuan rumah ajang olahraga terakbar Asia yakni Asian Games 2018. Acara itu akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 yang mempertandingkan 40 cabang olahraga, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan delapan olahraga non-olimpiade.

Kota Palembang mendapat jatah 13 cabang olahraga yakni Sepak Bola Wanita, Sport Climbing, Roller Sport, Voli Pantai, Menembak, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Soft Tennis, Triathlon, Rowing, Boling, Canoe dan Skateboard.

Untuk menyambut acara tersebut, Palembang pun bersolek. Misalnya memperluas terminal penumpang Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang dengan menambah pelataran pesawat (apron) dari 10 pesawat menjadi 15 pesawat dan fasilitas pendukung lain guna menyambut ribuan atlet, ofisial, media dan penonton.

Proyek lainnya yakni pembangunan transportasi massal dari Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II hingga Jakabaring Sport City (JSC) sejauh 23,4 km berupa Light Rail Transit (LRT) alias Kereta Ringan, yang saat ini sudah mulai dioperasikan dan dinikmati oleh masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang.

Selain itu dikebut juga proyek dua jembatan Musi yaitu Musi IV, Musi VI, dua jembatan layang Keramasan, simpang Bandara SMB II serta mempercantik Jembatan Ampera yang merupakan ikon dari kota empek-empek tersebut.

Kini pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat dan tinggal menghitung hari. ‘’Kami Siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018’’, ucap Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, menegaskan kesiapan kota Palembang seraya berharap pelaksaan Asian Games berjalan sukses dan aman.

Foto dan Teks: Nova Wahyudi

PHOTO STORY LAINNYA