PHOTO STORY / USA-ELECTION/TRUMP

Foto-foto pendukung Trump serbu Gedung Capitol AS

Ledakan amunisi polisi
Sebuah ledakan akibat amunisi polisi terlihat saat pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkumpul di depan Gedung U.S. Capitol di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021). (REUTERS/LEAH MILLIS)
Unjuk rasa pendukung Trump
Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkumpul di depan Gedung U.S. Capitol di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021). (REUTERS/STEPHANIE KEITH)
Gedung Capitol
Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump melakukan protes di depan Gedung U.S. Capitol di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021).(REUTERS/STEPHANIE KEITH)
Gedung Capitol
Suasana saat pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkumpul di depan Gedung U.S. Capitol di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021).(REUTERS/LEAH MILLIS)
Gas air mata
Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump menutup wajah mereka dari gas air mata saat bentrok dengan polisi di depan Gedung U.S. Capitol di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021). (REUTERS/LEAH MILLIS)
Panjat dinding
Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump memanjat dinding U.S. Capitol saat protes terhadap pengesahan hasil pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 oleh Kongres Amerika Serikat, di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021).(REUTERS/STEPHANIE KEITH)
Amankan pengunjuk rasa
Polisi menahan seorang pengunjuk rasa pro-Trump saat massa menyerbu U.S. Capitol, untuk menentang pengesahan hasil pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 oleh Kongres Amerika Serikat, di Gedung U.S. Capitol di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021).(REUTERS/SHANNON STAPLETON)
Pengamanan tambahan
Polisi dari negara bagian tetangga Fairfax, Virginia, tiba di pintu Senat setelah pendukung Presiden Donald Trump menembus keamanan di U.S. Capitol, membuat kerusuhan di Senat dan Majelis, mengganggu pengesahan Presiden terpilih Joe Biden, Washinton, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021).(REUTERS/MIKE THEILER)
Menembus Gedung Capitol
Seorang pendukung Presiden Donald Trump mengkonfrontasi polisi saat pendukung Trump berdemonstrasi di lantai dua U.S. Capitol di dekat jalan masuk ke Senat setelah menembus pertahanan keamanan di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021).(REUTERS/MIKE THEILER)
Bendera Konfederasi
Seorang pendukung Presiden Donald Trump membawa bendera Konfederasi di lantai dua U.S. Capitol di dekat jalan masuk ke Senat setelah menembus pertahanan keamanan di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2021). (REUTERS/MIKE THEILER)

Ribuan massa pendukung Donald Trump menyerbu gedung Capitol pada Rabu (6/1) untuk menghentikan Kongres dari sertifikasi kemenangan pemilihan Presiden terpilih Joe Biden.

Kepala polisi Washington DC hingga saat ini melaporkan, setidaknya 4 orang tewas dan 52 orang lainnya diamankan dalam kerusuhan di gedung Capitol Amerika Serikat (AS).

Reuters melaporkan, dengan senjata terhunus dan gas air mata, polisi mengevakuasi anggota parlemen dan berusaha membersihkan Gedung Capitol dari pengunjuk rasa, yang menerobos aula Kongres.

Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA