PHOTO STORY / NAS

Presiden Jokowi tinjau kesiapan new normal di Summarecon Mall Bekasi

Blusukan ke mal
Presiden Joko Widodo meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Tinjau mal
Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kanan) meninjau salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Bertemu Gubernur Jabar
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kedua kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kanan) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Beri keterangan pers
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Presiden Joko Widodo menyatakan, masyarakat harus meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan sebelum masuk ke dalam kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi usai meninjau kesiapan pusat perbelanjaan memasuki era new normal di Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

"Kita ingin sekali lagi masuk ke normal baru, tatanan baru dan kita ingin muncul kesadaran dan kedisiplinan kuat sehingga R0 (basic reproductive number) bisa kita tekan di bawah 1," ujar Jokowi. Ia pun mengatakan, Indonesia harus tetap produktif namun tetap aman dari infeksi Covid-19.

Untuk itu ia meminta masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan di ruang publik seperti mengenakan masker dan menjaga jarak fisik. Personel TNI-Polri juga dikerahkan untuk memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan di ruang publik.

"Kita ingin TNI-Polri ada di setiap keramaian. Untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," kata Jokowi.

"Kita ingin tetap produktif tapi aman Covid. Produktif dan aman Covid," lanjut Jokowi.

Sumber: Kompas.com
Editor: Daniel Prabowo

 

PHOTO STORY LAINNYA