PHOTO STORY / REG

Persiapan sambut Imlek

Atraksi barongsai di mall
Atraksi barongsai berlangsung di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (15/1/2020). Melalui program The Great Lunar New Year, Lippo Malls menghadirkan berbagai macam aktivitas dan kegiatan serta program belanja yang disiapkan khusus untuk pengunjung.(KONTAN/Baihaki)
Atraksi barongsai di mall
Atraksi barongsai berlangsung di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (15/1). Melalui program The Great Lunar New Year, Lippo Malls menghadirkan berbagai macam aktivitas dan kegiatan serta program belanja yang disiapkan khusus untuk pengunjung.(KONTAN/Baihaki)
Hiasan Imlek di Mall
Sejumlah lampion dan dekorasi lain bernuansa Imlek menghiasai pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Sabtu (11/1/2020).(KONTAN/Baihaki)
Persiapan Imlek di Vihara
Petugas memasang lampion di langit-langit Vihara Budhi Bhakti, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (12/1/2020). (Tribun Batam/Argianto DA Nugroho)
Pasang lampion Imlek
Sejumlah warga memasang lampion untuk persiapan Imlek di Jalan Karet Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (8/1/2020). Jalan Karet selama ini dikenal sebagai pusat aktivitas warga peranakan Tionghoa di Pekanbaru, yang menjadi lokasi penyelenggaraan Tahun Baru Imlek.(ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Pembuatan lilin merah
Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan lilin merah di Vihara Dharma Ramsi, Cibadak, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020). Vihara Dharma Ramsi membuat sekitar 400 lilin merah dengan ukuran bervariasi untuk kebutuhan ibadah warga.(Tribun Jabar/Gani Kurniawan)
Batik barongsai
Pekerja membuat kain batik dengan motif barongsai di Workshop Batik Tradisiku, Bogor, Senin (13/1/2020).(KONTAN/Baihaki)
Pernak-pernik Imlek
Calon pembeli memilih pernak-pernik bernuansa Imlek di kawasan Glodok, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Tikus Logam
Pernak-pernik Imlek dengan bentuk tikus logam, sesuai shio tahun kali ini dijual di kawasan Glodok, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Pernak-pernik Imlek
Seorang warga menggunakan pernak-pernik bernuansa Imlek di kawasan Glodok, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)

Menjelang Tahun Baru Imlek pada 25 Januari 2020 mendatang, sejumlah persiapan dilakukan masyarakat untuk menyambut perayaan tahun bershio tikus logam tersebut.

Seperti pada pusat perbelanjaan, dekorasi bertema imlek, gelaran kesenian dan program belanja juga disiapkan untuk menarik pengunjung.

Tempat ibadah untuk peringatan Imlek juga bersiap dengan membersihkan lokasi dan perlengkapan ibadah. Kawasan pecinan juga turut menyambut Imlek dengan memasang dekorasi seperti lampion di jalan-jalan wilayah tersebut.

Para pelaku UKM juga memanfaatkan momen ini untuk memproduksi dan menjual kerajinan serta pernak-pernik bertema tahun baru china tersebut.

PHOTO STORY LAINNYA