PHOTO STORY / NAS

Layanan restorasi dokumen keluarga dari ANRI

Perbaikan dokumen rusak
Petugas memperbaiki dokumen yang rusak akibat banjir di Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Bersih seperti sediakala
Tim ahli restorasi Arsip Nasional RI akan membuat dokumen penting Anda kembali bersih seperti sediakala.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Layanan restorasi arsip keluarga
Layanan perawatan arsip pasca bencana dan layanan restorasi arsip keluarga (Laraska) diluncurkan sejak Mei 2019 lalu.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Layanan restorasi arsip keluarga
Untuk momen bencana banjir 2020 kali ini, rata-rata masyarakat ingin merestorasi dokumen sertifikat rumah dan tanah.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Proses restorasi dokumen
Proses restorasi dokumen yang terendam banjir membutuhkan waktu sekitar satu jam sampai lima jam. Waktu restorasi dokumen tergantung dengan tingkat kerusakan dan jenis dokumen.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Layanan restorasi arsip keluarga
Arsip Nasional RI memberikan layanan restorasi dokumen keluarga secara cuma-cuma.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)

Awal tahun 2020 dibuka dengan bencana banjir yang melanda kawasan Jabodetabek. Banjir kali ini berhasil menenggelamkan sebagian rumah masyarakat.

Alhasil seluruh perabot rumah pun rusak karena terendam air banjir. Tidak hanya itu, dokumen-dokumen penting pun juga ikut-ikutan terendam.

Dokumen jadi basah, terkena lumpur, sudah pasti. Namun, Anda jangan mengkhawatirkan dokumen-dokumen tersebut. Arsip Nasional RI (ANRI) memberikan layanan restorasi dokumen keluarga secara cuma-cuma.

 

PHOTO STORY LAINNYA