PHOTO STORY / NAS

Pesta Demokrasi Pemilu 2019

TPS kolong jalan tol
Suasana pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di kolong jalan tol kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Suasana TPS Pemilu 2019
Warga memasukkan kertas suara ke kotak usai mencoblos di TPS 17 Cipinang Muara, Jakarta Timur. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
TPS di pasar tradisional
Pedagang emas memulai aktivitas bersamaan dengan dimulainya pencoblosan Pemilihan Umum 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pasar Bersih, Bekasi, Jawa Barat.(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Pemilu Penyandang Disabilitas
Penyandang disabilitas menyalurkan haknya untuk memilih pada Pemilihan Umum 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 114, Cilandak, Jakarta Selatan.(KONTAN/Baihaki)
Jakarta Lengang
Lanskap kawasan bisnis Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta terpantau lengang saat pagi hari pemungutan suara Pemilu 2019. (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Penundaan waktu buka toko
Petugas keamanan berjaga di dekat pengumuman waktu buka pasar swalayan yang ditunda saat pelaksanaan Pemilu 2019 di Jakarta.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Jari ungu
Warga menunjukkan bekas tinta di jari usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Penghitungan suara
Petugas menghitung suara di TPS yang berlokasi di kolong jalan tol kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Kostum Zombie
Petugas mengenakan kostum zombie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 73, Cilandak, Jakarta Selatan.(KONTAN/Baihaki)
Kostum Zombie
Petugas mengenakan kostum zombie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 73, Cilandak, Jakarta Selatan.(KONTAN/Baihaki)

Pemilhan Umum serentak diselenggrakan di seluruh wilayah Indonesia untuk pemilihan presiden dan anggota legislatif pada Rabu, 17 April 2019.

Masyarakat seluruh Indonesia mengikuti pemilu untuk menentukan nasib bangsa.

Aktivitas perkantoran diliburkan untuk memberikan kesempatan kepada pemilih untuk memberikan suaranya pada pemilu ini. Sejumlah gerai ritel dan pusat perbelanjaan juga menunda waktu buka untuk memberikan kesempatan kepada para karyawan menggunakan hak suara.

Berbagai macam cara dan penampilan petugas tempat pemungutan suara juga dilakukan untuk menarik minat dan perhatian para pemilih pada Pemilu 2019 ini.

PHOTO STORY LAINNYA