PHOTO STORY / OTO

Deretan mobil terbaru pada IIMS 2018

Presiden buka ajang pameran IIMS 2018
Presiden Joko Widodo meninjau mobil yang dipamerkan usai membuka Indonesia Internatioal Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4).(KONTAN/Hendra Suhara)
Deretan mobil terbaru
Sejumlah agen pemegang merek meluncurkan seri mobil terbaru pada pameran IIMS 2018.(KONTAN/Hendra Suhara)
Mobil konsep Honda
Suasana peluncuran mobil konsep Honda Small RS Concept di ajang IIMS 2018.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Chevrolet Colorado Centennial 2018
Chevrolet Colorado Centennial 2018 dipasarkan terbatas hanya 25 unit untuk pasar Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 550 juta.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Mercedes-Benz EQ
Model berpose dengan Mercedes-Benz EQ yang merupakan varian hybird dari sedan bisnis E-Class.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Mitsubishi New Triton Athlete
Model berpose dengan Mitsubishi New Triton Athlete yang dibanderol dari harga Rp 367 juta sampai Rp 445 juta.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Wulling Cortez 1.5
Suasana peluncuran Wulling Cortez 1.5 pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.(KONTAN/Hendra Suhara)
Sport car Honda
Seorang pengunjung mendokumentasikan mobil sport Honda NSX GT3.(KONTAN/Hendra Suhara)

Mengambil tema “Your Infinite Automotive Experience”, gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 resmi dibuka pada Kamis (19/4) di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Ajang IIMS ke-18 ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya, Jokowi memaparkan bahwa saat ini sedang terjadi revolusi industri 4.0 di industri otomotif. Indonesia diyakini bisa menggarap peluang besar ini.

Adapun acara ini diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Sebagai menu utama pameran, produsen mobil yang datang terbilang lengkap dan tampil all-out.

Sebut saja merek besar dari Jepang seperti Honda, Suzuki, Mazda, Daihatsu, Datsun, Mitsubishi, Nissan dan Toyota.

Ada juga Audi-VW, BMW-MINI, dan Mercedes-Benz dari Jerman, Korea diwakili oleh Hyundai, Chevrolet dari Amerika Serikat, serta Wuling Motors dan DFSK yang bawa Glory 580 mewakili negeri Tirai Bambu.

Penyelenggara pameran, Dyandra Promosindo menargetkan 525 ribu pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp 3,3 triliun.

Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA