PHOTO STORY / NAS

Selamat tahun baru Imlek 2569

Sembahyang tahun baru Imlek
Umat menggelar doa dan sembahyang memasuki tahun baru Imlek 2569 di klenteng Hong San Ko Tee, Surabaya, Jumat (16/2) dini hari. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
Doa malam Imlek
Warga keturunan Tionghoa melakukan doa menyambut Imlek 2569 di Klenteng Fuk Ling Miau, Gondomanan, Yogyakarta, Kamis (15/2) malam.(ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Membakar kertas sembahyang
Warga Tionghoa membakar kertas siu kim saat sembahyang menyambut Imlek 2569 di Vihara Sian Jin Ku Poh, Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/2).(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Sembahyang Imlek di Gorontalo
Seorang umat Budha Tridharma melaksanakan sembahyang saat tahun baru Imlek di Klenteng Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (16/2). (ANTARAFOTO/Adiwinata Solihin)
Membakar dupa
Warga keturunan Tionghoa membakar dupa saat akan melaksanakan sembahyang awal tahun 2569 penanggalan Cina di Vihara Thai Hin Bio, Bandar Lampung.(ANTARA FOTO/ARDIANSYAH)
Sembahyang Imlek di Petak Sembilan Jakarta
Warga keturunan Tionghoa bersembahyang di Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Sembahyang Imlek di Petak Sembilan Jakarta
Warga keturunan Tionghoa bersembahyang di Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Jakarta Pusat, Jumat (16/2).(TRIBUNNEWS/JEPRIMA)
Liburan Imlek di Klenteng
Wisatawan memadati kompleks Kelenteng Sam Poo Kong, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/2). Tempat ibadah umat Tridarma tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan saat liburan Tahun Baru Imlek.(ANTARA FOTO/R. REKOTOMO)
Pelepasan burung
Seorang warga keturunan Tionghoa melakukan pelepasan burung di Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2).(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Tahun baru Imlek 2569 telah tiba pada Jumat (16/2/2018). Warga keturunan Tionghoa di seluruh dunia merayakan tahun baru ini dengan melakukan ritual persembahyangan sebagai wujud syukur atas segala rejeki yang telah diterima.

Mereka juga mengharapkan keselamatan, kesehatan, rejeki dan kehidupan yang lebih baik di tahun dengan shio anjing tanah ini.

Warga keturunan Tionghoa di Indonesia merayakan Imlek dalam suasana kekeluargaan, kebersamaan dan toleransi bersama masyarakat sekitar. Tempat ibadah mereka juga menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati warga lain saat liburan tahun baru Imlek.

Selamat tahun baru Imlek, Gong Xi Fa Cai.

Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA