PHOTO STORY / MIL

Bersama Rakyat TNI Kuat

Warga menaiki tank
Warga bersama anggota TNI menaiki tank pada Peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10).(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Jokowi berjalan kaki
Presiden Joko Widodo keluar dari kendaraan kepresidenan dan berjalan kaki menuju lokasi perayaan ulang tahun TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017). Iring-iringan kendaraan kepresidenan terjebak macet akibat membludaknya warga yang ingin menyaksikan perayaan ulang tahun TNI ke-72 tersebut.(SETPRES/AGUS SUPARTO)
Inspeksi barisan
Inspektur upacara Presiden Joko Widodo didampingi Komandan upacara Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi (kiri) memeriksa barisan saat Upacara Perayaan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Beragam kesatuan
Anggota TNI dari beragam kesatuan mengikuti upacara Peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten.(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Atraksi anggota TNI
Anggota TNI melakukan atraksi pada Peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten.(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Kendaraan tempur
Kendaraan tempur ditampilkan pada Peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten.(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Kendaraan tempur
Kendaraan tempur ditampilkan pada Peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten.(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Pesawat tempur Sukhoi
Pesawat Sukhoi milik TNI mensimulasikan perang di udara saat perayaan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Flypass HUT TNI
Pesawat udara CASA NC212 Skuadron Udara 600 Wing Udara-1 dan Skuadron Udara 800 Wing Udara-2 Puspenerbal, melakukan flypass (terbang formasi) di atas kapal perang yang melakukan sailing pass saat diabadikan dari pesawat CASA NC212 dengan Pilot Mayor Laut (P) Sahid Hamdani dan Kopilot Lettu Laut (P) Kharis Andika pada puncak peringatan HUT ke-72 TNI.(ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 dengan menggelar upacara di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017) pagi.

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara. Sedangkan Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi bertindak selaku komandan upacara.

Upacara diawali dengan parade pasukan dan defile dari sejumlah batalyon TNI. Tidak hanya parade, TNI juga menampilkan latihan gabungan dengan menggunakan alutsista andalan dari masing-masing matra TNI.

Perayaan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 mengambil tema "Bersama Rakyat TNI Kuat". Makna yang terkandung adalah kesadaran TNI yang bersumber dari rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat. Hal ini diyakini menjadi modal utama TNI dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

Editor : Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA