PHOTO STORY / REGIONAL

Tahun Baru, Harapan Baru

Pesta kembang api
Warga menyalakan kembang api pada malam pergantian tahun di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (1/1).(ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Pesta kembang api
Suasana pesta kembang api menghiasi langit di Jakarta.(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Pesta kembang api
Suasana pesta kembang api di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/1). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Meniup terompet
Seorang anak meniup terompet saat merayakan malam pergantian tahun di Monas, Jakarta.(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Pengamanan perayaan tahun baru
Anggota Brimob melakukan pengamanan perayaan malam pergantian tahun di Bundaran HI, Jakarta.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Perayaan tahun baru
Warga dan wisatawan merayakan pesta malam pergantian tahun di salah satu kafe kawasan Jalan Jaksa, Jakarta.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Pesta kembang api
Suasana malam pergantian tahun di komplek Taman Wisata Candi Prambanan tampak dari atas bukit Sambirejo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta.(ANTARA FOTO/HENDRA NURDIYANSYAH)
Lampion harapan
Warga menerbangkan lampion harapan pada detik-detik pergantian tahun di Taman Aksobya komplek Taman WIsata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.(ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)
Hujan di malam pergantian tahun
Warga menggunakan payung saat hujan untuk menyaksikan pertunjukan kembang api pada malam pergantian tahun di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/1).(ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO)

Aneka ragam cara masyarakat merayakan pergantian tahun. Di Jakarta, sebagai contoh, masyarakat berkumpul di berbagai tempat seperti di Monumen Nasional (Monas), Bundaran Hotel Indonesia, maupun Ancol.

Sebagian masyarakat lain memilih berwisata ke kawasan Borobudur, Prambanan, maupun di lokasi ikonik lain di sejumlah daerah. Tak ketinggalan, pesta kembang api menyempurnakan pesta malam pergantian tahun.

Secara umum, perayaan pergantian tahun Baru tetap tertib dan aman. Hal itu tak lepas dari andil anggota kepolisian yang sigap menjaga keamanan perayaan malam pergantian tahun di sejumlah lokasi.

Kita berharap, memasuki tahun baru, Indonesia selalu dilimpahi dengan kebaikan, kedamaian dan kesejahteraan. Selamat Tahun Baru 2017. Sukses senantiasa menyertai kita.

PHOTO STORY LAINNYA