PHOTO STORY / ENV

Tumbuhkan Kehidupan Pesisir, PNM Serius Kelola Ekosistem Terumbu Karang

Penanaman terumbu karang
Foto udara memperlihatkan proses penanaman terumbu karang oleh para pegiat lingkungan di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/9/2024).  (KONTAN/Baihaki)
Merakit terumbu karang
Pegiat lingkungan merakit terumbu karang untuk ditanam di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/9/2024).(KONTAN/Baihaki)
Rakitan terumbu karang
Para pegiat lingkungan menanam terumbu karang di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/9/2024).  (KONTAN/Baihaki)
Menanam terumbu karang
Pegiat lingkungan menanam terumbu karang di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/9/2024).  (KONTAN/Baihaki)
Penanaman terumbu karang
Foto udara memperlihatkan proses penanaman terumbu karang oleh para pegiat lingkungan di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/9/2024).(KONTAN/Baihaki)

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menunjukkan keseriusan dalam menciptakan kehidupan laut dan pesisir yang lebih baik. Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah dengan melakukan penanaman dan pengelolaan ekosistem terumbu karang.

Dampak dari hadirnya terumbu karang yang sehat akan berimbas pada lingkungan dan ekonomi masyarakat pesisir yang memiliki ketergantungan tinggi terhadap ekosistem laut.

PNM berharap program konservasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan memanfaatkan peluang ekonomi di dalamnya secara bijak. PNM juga terus berupaya menyajikan program berkelanjutan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Dengan menanam terumbu karang, PNM berharap dapat mendukung pengelolaan laut secara berkelanjutan, mendorong terciptanya lapangan pekerjaan, serta mendukung ekonomi lokal melalui ekowisata.

Pewarta Foto: Baihaki
Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA