PHOTO STORY / FIN

Peluncuran uang NKRI baru

Peluncuran uang NKRI baru
Model menunjukkan lembaran pecahan uang baru usai peluncuran uang rupiah NKRI tahun emisi 2016 di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (19/12). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Peluncuran uang NKRI baru
Tampilan depan uang rupiah NKRI baru saat peluncuran di Gedung Bank Indonesia, Jakarta (19/12). (KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG)
Peluncuran uang NKRI baru
Tampilan belakang uang rupiah NKRI baru menampikan gambar penari tradisional.(KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG)
Peluncuran uang NKRI baru
Model menunjukkan pecahan uang logam baru.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Peluncuran uang NKRI baru
Tamu undangan memperhatikan desain uang baru.(KONTAN/Fransiskus Simbolon)
Penukaran uang NKRI baru
Warga antusias menukarkan mata uang rupiah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun emisi 2016 di lokasi penukaran uang di Blok M Square, Jakarta.(KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO)
Penukaran uang NKRI baru
Warga menunjukkan uang pecahan lama di lokasi penukaran uang di Blok M Square, Jakarta.(KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO)
Penukaran uang NKRI baru
Petugas menghitung uang pecahan baru saat penukaran mata uang rupiah NKRI tahun emisi 2016 di Blok M Square, Jakarta.(KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO)
Penukaran uang NKRI baru
Warga menunjukkan uang pecahan rupiah NKRI baru di lokasi penukaran uang di Blok M Square, Jakarta.(KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO)

Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan 11 pecahan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbaru dengan gambar pahlawan nasional di Jakarta, Senin (19/12).

Uang rupiah desain baru ini terdiri dari tujuh uang rupiah kertas dan empat uang rupiah logam. Dalam 11 pecahan uang tersebut terdapat 12 gambar pahlawan nasional.

Usai seremonial di Gedung Bank Indonesia, BI memperkenalkan secara langsung dan menyediakan penukaran Uang Rupiah Emisi 2016 di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Sejumlah masyarakat tampak antusias menukarkan pecahan lama dengan yang baru di mobil penukaran uang yang berada di lokasi tersebut.

Editor: Daniel Prabowo

 

PHOTO STORY LAINNYA