PHOTO STORY / LAB

Melihat Aktivitas Pusat Pelatihan Kerja untuk Persiapan SDM Berkualitas

Kelas tata busana
Peserta mengikuti pelatihan keterampilan tata busana di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024). (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Kelas tata boga
Peserta mengikuti pelatihan keterampilan di kelas tata boga Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024). (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Kelas perhotelan
Peserta mempraktikkan cara memasang sprei di kelas perhotelan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Penata rambut
Peserta mengikuti pelatihan keterampilan sebagai penata rambut di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024). (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Teknisi komputer
Peserta mengikuti pelatihan keterampilan sebagai teknisi komputer di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024). (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Barista kopi
Peserta mengikuti pelatihan keterampilan sebagai barista di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024). (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Content creator
Peserta mengikuti pelatihan keterampilan sebagai content creator di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024). (KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Editor video
Peserta mengikuti pelatihan keterampilan sebagai editor video di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyediakan program pendidikan dan pelatihan non formal untuk mempersiapkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan handal, dalam bentuk Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD).

PPKD melaksanakan pelatihan di berbagai kejuruan kepada masyarakat secara gratis untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja yang siap pakai dan mampu bersaing dalam dunia kerja maupun dunia usaha.

Badan Pusat Statistik mencatat, jumlah penduduk usia kerja di Indonesia per Februari 2024 mencapai 214 juta orang, naik 2,41 juta dari Februari 2023. Saat ini total orang yang bekerja dari jumlah penduduk usia kerja di Indonesia sebanyak 142,18 juta orang.

Pewarta Foto: Cheppy A. Muchlis
Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA