PHOTO STORY / RETAIL

Peningkatan Permintaan Air Minum Kemasan saat Ramadan

Air mineral dalam kemasan
Aktivitas bongkar muat air minum dalam kemasan galon pada sebuah agen di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (7/2/2024).(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Air mineral dalam kemasan
Aktivitas bongkar muat air minum dalam kemasan galon pada sebuah agen di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (7/2/2024).(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Air mineral galon
Pekerja mengangkat air minum dalam kemasan galon pada sebuah agen di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (7/2/2024).(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)
Air mineral galon
Pekerja mengangkat air minum dalam kemasan galon pada sebuah agen di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (7/2/2024).(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)

Asosiasi Pengusaha Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) menyatakan bahwa momen kampanye Pemilu saat ini dan sepanjang bulan Ramadan mendatang akan meningkatkan permintaan air minum dalam kemasan (AMDK).

Namun demikian, Ketua Aspadin Rachmat Hidayat memberikan detail, bahwa kenaikan permintaan AMDK saat ini hanya sedikit peningkatannya mengingat masa kampanye sudah hampir selesai.

Biasanya, momen Ramadan mampu mendorong permintaan AMDK di atas 10% dibandingkan dengan bulan biasa.

Di sisi lain, Aspadin memantau bahwa distribusi AMDK dapat mengalami hambatan saat masa pelarangan angkutan karena libur panjang Mudik Lebaran. Hal ini dinilai pasti akan mempengaruhi sisi suplai AMDK.

Pewarta Foto: Carolus Agus Waluyo
Editor: Daniel Prabowo

PHOTO STORY LAINNYA